Selasa, 13 November 2012

Tugas Operasi Prajurit adalah Amanah dan Ibadah

JAKARTA - Prajurit Kopassus siap melaksanakan tugas operasi di Lebanon. Tugas operasi bagi prajurit adalah amanah sekaligus ibadah.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Penerangan Kopassus, Selasa sore, disebutkan, personel Kopassus tersebut akan bergabung dalam Satgas FHQSU TNI Konga XXVI-E1/UNIFIL, Satgas FPC TNI Konga XXVI-E2/UNIFIL, dan Satgas CI

MIC TNI Konga XXXI-C/UNIFIL di Lebanon.

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, Selasa (13/11/2012), yang menerima laporan kesiapan itu mengatakan, partisipasi prajurit Kopassus dalam Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB merupakan kesempatan sangat berharga, sekaligus tantangan untuk menunjukkan peran di dunia internasional.

"Tugas merupakan suatu kehormatan dan amanah serta ibadah, untuk itu harus dilaksanakan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh," tekannya.

Ia juga mengingatkan agar seluruh prajurit selalu menjaga nama baik Korps Baret Merah dan TNI, dan menghormati budaya masyarakat setempat.

Ditambahkan juga bahwa setiap anggota Kopassus hadir harus menjadi bagian solusi bukan menjadi bagian masalah. Oleh sebab itu Danjen mengharapkan dalam melaksanakan tugas, prajuritnya berpegang kepada Standar Operation Procedur (SOP) dan Role Of Engagement (ROE)

Turut hadir mendampingi Danjen pada saat itu para Pamen Ahli dan para Asisten serta Kabalak Kopassus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar